PLN NGABANG SAMBUNG 600 RUMAH

Posted by


*Urbanus: Tambah Daya Gratis

NGABANG. Sebanyak 600 calon pelanggan listrik di Kabupaten Landak akan menjadi target penyambungan dari PT. PLN Ranting Ngabang dalam rangka program sejuta sambugan tahap II yang sudah dimulai Maret ini.

“Kita sudah mulai, dari Ranting Ngabang targetkan 600 sambungan pelanggan diantaranya di Ngabang, Pahauman, Senakin dan Serimbu yang memang masuk wilayah kita,” kata Manajer PLN Ranting Ngabang Urbanus dikonfirmasi, Rabu (30/3).

Menurutnya, biaya yang dikeluarkan calon konsumen hanya biaya penyambungan yang dibayarkan melalui bank yaitu 750 /VA. Jika pemasang 450 VA atau 900 VA tinggal dikalikan saja. Jadi biaya tersebut diluar instalasi, pada program sejuta sambungan ini, pihak PLN hanya memberikan meterannya saja. Sedangkan pemasangan instalatir tidak dilakukan PLN.

“Selain itu, kita juga ada program penambahan daya secara gratis. Silahkan pelanggan yang ingin menambah daya listrik di rumahnya bisa menghubungi pihak PLN Ranting Ngabang. Untuk penambahan daya ini yaitu 450-900 VA, 450-1300 VA, 900 – 1300 VA dan 1300 – 2200 VA,” kata Urbanus.

Ia menambahkan, untuk daerah yang ingin menikmati listrik mekanismenya harus mengajukan proposal kepada PLN. Sehingga PLN akan melakukan survei di lapangan, baik jumlah calon pelanggan maupun jarak lokasi untuk jaringan listrik.

“Yang lebih penting harus ada kesadaran masyarakat. Artinya, untuk jaringan seperti tiang listrik, masyarakat harus tidak meminta gantirugi lahan atau tanam tumbuh,” ujar Urbanus. (rie)

*Sumber: Harian Equator 31/4/2011


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Kabar Landak Updated at: 7:10 PM

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts