SATPOL PP : JANGAN JUALAN BABI DI PASAR LAUT

Posted by


KABAR LANDAK, Ngabang - Sejumlah personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Landak turun lapangan untuk memberikan himbauan tegas kepada penjual daging babi yang masih mangkal di sepanjang pasar laut Ngabang, Senin (17/1).
“Kita baru menghimbau secara persuasif agar mereka (pedagang) tidak berdagang di pasat laut, karena sudah ada relokasinya di pasar rakyat. Hasil kita menberikan himbauan ini akan kita sampaikan kepada tim penertiban terutama dengan Diskoperindag sebagai leding sektornya,” kata Dedi Satriadi Komendan Operasional Sat Pol PP Landak kepada wartawan usai di memberikan himbauan secara lisan kepada pedagang.
Menurut ia, soal penertiban memang harus kerja tim yang terlibat bukan hanya dari Satpol PP saja. Karena untuk menegaskan peraturan daerah tentang ketertiban umum melibatkan semia instansi terkait, kalau hanya mengharapkan Satpol PP tentu kuawalahan.
“Jadi kalau dari Sat Pol masih banyak toleransi memberikan himbauan terlebih dahulu secara persuasif. Kita akan pantau, kalau ternyata masih saja bandel jualan di lokasi yang dilarang, jika hasil koordinasi dari pimpinan kami Kasat Pol PP dengan instansi terkait deal, tentu tim akan langsung menertibkan dengan paksa,” tegas Dedi.
Ia menghimbau kepada para pedagang daging babi yang mangkal di sepanjang pasar laut, agar tidak lagi berjualan di lokasi tersebut karena melanggar Perda yang ada. “Kita himbau kalau masih bendel, dalam waktu dekat tetap akan ditindak tegas,” tandas Dedi. (tim kabar landak)


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Kabar Landak Updated at: 1:21 AM

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts