RIBUAN UMAT KRISTIANI HADIRI NATAL OIKUMENE

Posted by

*DIHIBUR ARTIS IBU KOTA CINDY AFI

Kabupaten Landak yang digelar di aula Kantor Bupati Landak, Kamis (14/1) malam. Natal dengan tema ‘Terang yang sesungguhnya sedang datang ke dalam dunia (Yohanes 1: 9)’ menghadirkan sejumlah pastor dan pendeta, lebih meriah lagi dihibur artis ibu kota Cindy Carolina AFI dengan melantunkan lagu-lagu pujian dan rohani. Hadir Gubernur Kalbar Drs Cornelis MH dan rombongan dari Provinsi Kalbar.
Gubenur Kalbar Cornelis mengharapkan agar kabupaten Landak bisa mempersiapkan Pilkada 2011 dengan baik, jangan sampai hanya bisa saling menjelek-jelekkan orang lain yang berkibat pada konflik. “Jangan pandainya hanya menjelek-jelekkan orang lain sehingga masyarakat nantinya jadi ribut,” ujar Cornelis yang juga Ketua DPD PDIP Kalbar ini.
Menurutnya, kalau ada ribut, citra Landak akan tidak baik, apalagi Gubernurnya dari Landak, nanti dikira tidak mampu menciptakan kondisi politik yang kondusif, kalau ada masalah di perkarakan, naikkan ke mahkamah konstitusi jika terjadi kecurangan-kecurangan dalam proses pemilihan kepala daerah.
“Kita siap pengacara jika benar-benar diperlukan, jadi kita berharap Pilkada Landak 2011 bisa berjalan aman dan damai. Kalau ada masalah kita proses. Kita naikkan kasusnya ke MK jika memang ada kecurangan. Jadi jangan ribut, tidak perlu ada tindakan yang tidak manusiawi, bisa-bisa citra Landak yang tidak baik ke depannya,” tegas mantan Bupati Landak ini.
Sementara itu, Bupati Adrianus Asia Sidot dalam pidatonya mengucapkan selamat Natal dan tahun 2011 kepada seluruh masyarakat Kabupaten Landak khususnya umat Kristiani. Selain itu, ia lebih menyorot soal keberhasilan pembangunan di Kabupaten Landak. Menurutnya di tahun 2010 lalu suatu kesuksesan telah dilakukan baik di pemerintahan provinsi Kalbar maupun kabupaten Landak sendiri.
“Pada Mei lalu kita tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIII tingkat provinsi, suatu beban dan tanggungjawab yang tidak ringan tentunya, baik dari segi anggaran dari segi APBD Landak, tapi Puji Tuhan berkat dukungan pak Gubernur Kalbar dan jajarannya dan dukungan rakyat Landak berlangsung sukses,” ungkap Adrianus.
Ditegaskannya, kendati Kabupaten Landak yang secara mayoritas Kristiani tapi mampu melaksanakan even besar yaitu MTQ dengan sukses.
“Ini menunjukan bahwa kehidupan masyarakat penuh harmonisasi, mari kita lanjutkan, mari kita dukung terus, mari kita bangun dengan kondisi yang harmonisasi di Landak ini,” ujar pria jebolan doktoral Universitas Padjajaran Bandung ini.
Acara Natal Oikumene tersebut, hadir jajaran pejabat di teras Pemkab Landak seperti Wabup Agustinus Sukiman, Ketua DPRD Landak Heri Saman, Sekda Ludis, para kepala SKPD, para pegawai dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya. (tim)


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Kabar Landak Updated at: 9:29 PM

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts