POLSEK NGABANG BERUBAH STATUS

Posted by

KABAR LANDAK, Ngabang - Polsek Ngabang Kabupaten Landak berubah status menjadi Polsek Urban dan dijabat oleh Kompol Mathius menggantikan AKP BF Siagian. Acara serah terima jabatan (sertijab) dilangsungkan di halaman Mapolres Landak, Senin (3/1).
Kapolres AKBP Firman Nainggolan mengatakan, Polres Landak terus melakukan pelaksanaan reformasi dibidang struktur organisasi Polri, demi menjaga kestabilan Kamtibmas di wilayah hukum satuan kewilayahan tersebut, sertijab Kapolsek Ngabang merupakan tindaklanjut dari satu kesatuan atau rangkaian atas kebijakan pimpinan. “Selain itu bertujuan juga untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat yang diantaranya dengan adanya penambahan beberapa unit satuan organisasi pada Polsek dan terbentuknya sentra pelayanan kepolisian terpadu Polsek dengan tipe urban,” ujarnya.
Kepada AKP BF Siagian yang telah menjabat sebagai Kapolsek Ngabang selama 10 bulan 16 hari, Kapolres mengatakan banyak hal yang telah dibangunnya dalam pengendalian operasional Polsek serta menjaga kestabilan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ngabang. “Bahkan, dalam hal ini anda masih diberikan kepeecayaan untuk memegang amanah pada pelaksanaan tugas dan tanggungjawab sebagai Waka Polsek Ngabang. Sebab anda dianggap mampu untuk melaksanakan tugas-tugas sebagai Waka Polsek Ngabang dengan beberapa beban tugas yang diberikan,” kata Nainggolan.
Sedangkan kepada Kompol Mathius yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Ngabang dan Kabag MIN Polres Landak dengan masa jabatan yang cukup lama, Kapolres berharap supaya jabatan yang begitu lama tersebut bisa dijadikan pengalaman untuk lebih memahami karakteristik wilayah serta kondisi Polres Landak. “Maka dengan jabatan yang diamanahkan kepada saudara saat ini dan penuh harapan dapat memberikan pengaruh untuk lebih memajukan Polres Landak ini ke depan,” tandas dia. (koen)


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Kabar Landak Updated at: 12:02 AM

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts