PENGURUS TP PKK LANDAK DILANTIK

Posted by


*MASA BHAKTI 2010 – 2015

KABAR LANDAK, NGABANG. Pengurus Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Landak masa bhakti 2010 – 2015 dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Dewan Penyantun yaitu Bupati Landak DR.Drs. Adrianus Asia Sidot MSi melalui Wakil Wakil Bupati Agustinus Sukiman di aula kantor bupati Landak, Kamis (20/1) berlangsung khidmat dilanjutkan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) VII TP PKK Landak selama dua hari 20-21 Januari 2011.
Wakil Bupati Agustinus Sukiman dalam pengarahannya mengharapkan 10 program yang dilaksanakan PKK dapat lebih intensif dan efektif mendorong terwujudnya masyarakat Kabupaten Landak yang sejahtera.
“Dan harapan saya TP PKK Landak melalui programnya dapat berperan dalam mencegah dan mengatasi masalah-masalah yang timbul di masyarakat,” tegas Wabup.
Ia berharap, TP PKK Landak masa bhakti 2010-2015 dapat melanjutkan dalam mengembangkan apa yang telah dirintis oleh TP PKK selama ini dan mendorong peningkatan kemandirian gerakan PKK dalam keluarga dan masyarakat di lingkungan melalui pelaksanaan kegiatan 10 program pokok dan secara khusus diharapkan dapat meningkatkan efektifitas, efisien dan akuntabilitas dalam pelaksanaan kegiatan 10 program pokok PKK secara merata di semua jenjang.
“Meningkatkan mutu pengorganisasian gerakan PKK dan kapasitas TP PKK serta kader di semua jenjang, dan meningkatkan kemitraan dalam pelaksanaan undang-undang nomor 32 tahun 2004 tentang pemerintahan daerah,” tegas Wabup.
Ketua TP PKK Landak Ny. Maria Bernadetha Adrianus mengatakan,Rakerda VII PKK Landak mengusung tema ‘Melalui Rakerda kita mantapkan kinerja tim penggerak PKK secara Profesional’.
Tujuan rakerda tersebut adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan PKK baik kelembagaan, program maupun administrasinya untuk ditingkatkan agar keberadaan gerakan PKK benar-benar semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kesejahteraan rakyat sebagaiman diamanahkan dalam UU No.32 tahun 2004 tentang pemerintahan daerah.
“Saya juga ingin mengaajak kepada bapak dan ibu kepala badan, dinas, kantor di lingkungan Pemkab Landak yang telah menjalin kemitraan dengan TP PKK dan sekaligus menjadi anggota dewan penyantun TP PKK Landak, jika aada kegiatan-kegiatan yang bersifat tim atau lintas sektoral,”urai Maria.
Kemudian perlub diketahui bersama bahwa anggota TP PKK adalah tenaga relawan yang tidak mendapatkan upah dalam melaksanakan tugasnya, akan tetapi PKK mempunyai program kerja yang harus dilaksakakan untuk memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat,” ungkap Maria.
Untuk itu, pihaknya mohon kepada Bupati Landak dan Ketua DPRD Landak agar dana yang diajukan PKK dalam APBD mendapatkan dukungan. “Jadi yang didanai bukanlan orangnya akan tetapi kegiatan lembaganya,” tandas Maria. (TIM)


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Kabar Landak Updated at: 3:19 AM

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts