Kabupaten Landak Usulkan Penambahan Petugas Haji

Posted by

Ngabang, Kalbar (ANTARA News) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Landak , Kalimantan Barat, mengusulkan kepada pemerintah kabupaten setempat untuk menambah satu petugas haji pada tahun 2011 dan seterusnya.

"Kita mohon dan berharap untuk tahun depan sampai selanjutnya Pemkab bisa mengalokasikan dana untuk penambahan petugas haji," kata Kepala Kemenag Landak, Mudjazie Bermawie di Ngabang, Jumat.

Menurut Mudjazie, penambahan petugas haji ini dengan harapan ada tiga petugas haji. Dua orang untuk Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan satu orang Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD).

"Nah, dua TPHD inilah, satu orang ditunjuk oleh Pemkab dari kalangan pegawainya dan satu orang diharapkan dari pemuka masyarakat Muslim yang layak dan tak punya kemampuan naik haji agar bisa di danai pemerintah daerah dan ini harapkan kita bersama," ungkapnya.

Ia menambahkan, setiap tahun juga pemerintah agar menganggarkan kegiatan manasik haji dengan tujuan memberikan pemahaman serta pengetahuan calon haji tentang segala hukum wajib, rukun, sah batal di dalam proses ibadah tersebut.

"Kemudian memberikan praktek pelaksaan haji seperti tawaf dan melempar jumrah dan lainnya. Jadi, disamping memberikan pemahaman calon haji, juga memberikan informasi terkini segala persyaratan yang diperlukan baik secara administrasi maupun lainnya," kata dia.
(ANT-271/T011/S026)

SUMBER: http://infohaji.antaranews.com/news/1289562513/kabupaten-landak-usulkan-penambahan-petugas-haji


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Kabar Landak Updated at: 10:16 PM

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts