ADRIANUS KANDIDAT PERTAMA DAFTAR PDIP

Posted by


KABAR LANDAK, Ngabang - Bupati Adrianus Asia Sidot kandidat pertama yang resmi mendaftarkan diri menjadi bakal calon (balon) bupati Landak periode 2011-2016 dari PDI Perjuangan. Kamis (6/1) pukul 08.45 pria jebolan doktoral Universitas Padjajaran Bandung ini menyerahkan formulir pendaftaran yang sudah diisi kepada panitia penjaringan di sekretariat DPC PDIP Landak di jalan Pemuda Km 2 Ngabang. Adrianus di sekretariat partai moncong putih menggunakan mobil dinas Toyota Furtuner KB.1 L dengan mengenakan baju safari warna hitam. Ia langsung disambut oleh Wakil Seketaris DPC PDIP Landak Supendi dan menerima berkas pendaftaran dari tangan Adrianus.
“Kita menghormati jadwal yang dibuat PDIP, maka hari ini (kemarin,red) kita kembalikan formulir lah. Karena ini bukan untuk main-main tapi untuk serius dan saya yang akan menjalani,” ujar Adrianus kepada wartawan usai mendaftar.
Ia mendaftar di PDIP perseorangan, artinya tidak langsung paket dengan calon wakil bupati. Karena masalah wakil itu mekanisme dari PDIP sendiri. Jika dari segi praktisnya, dengan mendaftarkan diri di PDIP harapannya pertama harus menang sebagai bupati.
“Kalau dari segi idealisnya rencana program dan misi dan misi yang sudah dilaksanakan akan berlanjut nanti sampai 2016,” kata Adrianus.
Karena dengan berlanjutnya program yang sudah disusun tentu pembangunan akan berkesinambungan, kemudian cara pengelolaan daerah, admisntarsi pemerintahan, pembangunan, keauangan kemasyarakatan, lalu pembinaan pegawai juga berkesinambungan atau berlanjut. “Jadi saya tidak akan membuat atau merubah program dan rencana yang sekarang sudah ada terbuat dan dijalankan inikah yang akan dijalankan untuk 5 tahun kedepan,” kata Adrianus.
Sementara itu, Wakil Sekretaris DPC PDIP Landak Supendi mengatakan, sejak dibukannya pendaftaran balon bupati dan wakil bupati oleh PDIP 20 Desember 2010 -5 Januari 2011, sudah ada tujuh orang yang mengambil formulir dan baru satu orang yang mengembalikan yaitu Adrianus Asia Sidot. “Waktu pendaftaran kita perpanjang sampai 12 Januari mendatang,” ujar Supendi.
Sementara itu, enam figur yang sudah ambil formulir yakni Vinsensius, Kepala Disbunhut Landak, Heriadi Sekretaris PDIP Landak yang juga seorang pengusaha, Sudarmo Bahari kader PDIP, Agustinus Sukiman pengurus PDIP Kalbar yang saat ini menjabat Wakil Bupati, Supendi pengurus PDIP dan NCH Saiyan anggota DPRD Kalbar dari Partai Demokrat. (koen)


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Kabar Landak Updated at: 1:05 AM

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts