Wartawan dan KPA Gelar Aksi Simpatik

Posted by


*Hari AIDS se Dunia

NGABANG. Para wartawan yang tergabung dalam Aliansi Reporter Landak (ARL) dan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Landak menggelar aksi simpatik dalam rangka Hari AIDS Se Dunia dengan membagikan pita merah, brosur dan stiker kepada pengendara di Kota Ngabang.
Aksi simpatik dimulai pukul 08.00 hingga 09.00 di depan pos Lantas Ngabang dengan melibatkan Parlemen Anak Kabupaten Landak siswa dari SMP Negeri 2 Ngabang dan dibackup anggota Polantas Polres Landak.
Ketua Aliansi Reporter Landak Heri Irawan mengatakan, kegiatan simpatik dalam rangka memperingati hari AIDS seduni jatuh setiap tanggal 1 Desember. Mengagendakan kegiatan turun kejalan sambil membagikan brosur bahahnya penyakit HIV/AIDS.
“Khusus di Landak pengidap HIV/AIDS ada 36 orang, yang penyumbang paling besar penyakit mematikan ini berasal dari Kecamatan Ngabang laki-laki 6 orang dan perempuan 10 orang dengan jumlah total 16 orang. Disusul Kecamatan Mandor laki-laki 4 orang dan 2 orang perempuan dan Kecamatan Sengah Temila 4 orang laki-laki dan 1 orang perempuan,” kata Iwan didampingi Sekretarisnya Kundori.
Ditempat yang sama Suswanti, Koordinator Workpalace KPA Landak menambahkan diantara dampak negatif dari kemudahan komunikasi di antara anggota masyarakat secara global ke dalam negara kita adalah muncul dan berkembangnya penyakit berbahaya antara lain HIV/AIDS.
“Untuk pertama kalinya penderita AIDS diketahui pada tahun 1981 di Amerika Serikat dan penyakit ini kemudian berkembang luas di benua Afrika dan negara barat seperti Eropa dan Amerika Latin hingga Indonesia (1987). Dan pada tahun 1996 diketahui penderita HIV/AIDS di Indonesia sebanyak 438 orang,” katanya.(rie)


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Kabar Landak Updated at: 4:26 AM

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts