Suprianto Ambil Formulir Cabup Landak dari Demokrat

Posted by

NGABANG. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalbar dari Partai Damai Sejahtera (PDS) Suprianto STh MSi mengambil formulir calon bupati (cabup) dan wakil bupati (cawabup) Landak periode 2011-2016 dari Partai Demokrat, Senin (1/11).
“Saya sebagai putra Kabupaten Landak, tentunya ingin membangun Landak secara konprehensif menyeluruh,” kata Suprianto.
Suprianto yang juga Ketua PDS Kalbar datang di sekretariat Partai Demokrat Landak pukul 10.30 Wib didampingi Ketua PDS Landak Asman dan diterima oleh Sekretaris II Panitia Tim Penjaringan dari Demokrat Marsianus. “Saya ambil formulir calon bupati tanggal satu dan nomor ke tujuh dari dari sekian calon yang ambil formulir,”ujarnya.
Ia mengaku maju menjadi calon bupati mempunyai komitmen untuk membangun daerah Kabupaten Landak agar lebig bagus dari yang sekarang ini. Dirinya maju bukan untuk bersaing tidak sehat, melainkan maju karena undang-undang yang ada.
“Saya warga negara Indonesia mempunyai hak untuk mencalonkan diri, karena proses demokrasi yang baik. Saya ingin membangun berbagai insfrastruktur, saya lihat di beberapa kecamatan di Landak sangat memprihatinkan,” ungkap Suprianto.
Kemudian, masalah pendidikan, kesehatan, perkebunan, pertanian dan pariwisata yang merupakan program dalam visi dan misinya. Selain itu menciptakan sistem politik yang bermartabat.
“Kalau kita jadi pemimpin bisa mengayomi masyarakat dan bukan untuk kepentingan pribadi. Saya bisa berdiri disemua golongan suku agama dan kelompok, itu tujuan saya maju di bursa Pemilukada Landak 2011,” ungkap Suprianto.
Suprianto mengaku siap menciptakan stabilitas keamanan di Kabupaten Landak ini yang beraneka ragam suku dan budaya dan lainnya.
“PDS sendiri misi yaitu damai negeriku sejahtera bangsaku, kita harus berdamai dengan Tuhan, berdamai dengan sesama, berdamai dengan lingkungan dan berdamai dengan diri sendiri. Itu pilar dasar utama yang kita gaungkan di Landak,” tegas Suprianto.
Disinggung partai koalisi yang digunakan maju di Pemilukada Landak? Suprianto mengaku partai yang utama pastinya dari PDS sendiri yang di DPRD Landak terdapat satu kursi. Kemudian ia mengharapkan Partai Demokrat bisa bekerjasama dengan dirinya dan timnya.
“Kalau kita siap maju, berarti kekuatan politik juga sudah siap, tapi kita tidak boleh sombong yang bisa membawa kehancuran,” ujarnya.
Sedangkan jika nantinya Partai Demokrat tidak merekomendasikan dirinya menjadi calon bupati. Ia sebagai seorang politisi pastinya siap menang siap kalah tidak ngotot. Karena sebagai warga negara Indonesia maka berhak mendaftarkan diri di partai manapun dan siap bekerjasama dengan partai manapun termasuk Partai Demokrat. “Jadi kebijakan Demokrat kita tidak bisa mengintervensi,” tukas Suprianto.
Sementara itu, penjaringan cabup dan cawaabup yang dibuka Partai Demokrat hingga 10 Nopember mendatang. Sudah ada delapan figur yang mengambil formulir mereka adalah Frans Adisius Aheng yang juga Ketua Demokrat Landak, Markus Amid Sekretaris Demokrat Landak yang juga sebagai wakil Ketua DPRD Landak dan Syahdan Anggoi anggota DPRD Landak dari Partai Demokrat yang juga pernah menjadi calon bupati pada Pilkada 2006 lalu.
Selain kader Demokrat, dari figur lain yang juga mengambil formulir, mereka adalah Oktapius mantan anggota DPRD Landak dan Nicodemus Nehen anggota DPRD Kalbar dari Partai Golkar, Siyus anggota DPRD Landak dari PNBKI, Suprianto anggota DPRD Kalbar dari PDS dan Honorius Bruno dari birokrasi. (rie)

*Sumber: harian equator 2/11/2010


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Kabar Landak Updated at: 10:13 PM

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts