Proyek P2KP Hilir Kantor Dipertanyakan?

Posted by

NGABANG. Proyek P2KP di wilayah Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang dipertanyakan. Kinerja pengurus P2KP tidak ada koordinasi dengan pengurus desa. Contohnya proyek rabat beton di Pal 3 Ngabang sebanyak 25 sak semen dibiarkan beku tak dimanfaatkan.
“Jadi, kami memepertanyakan keberadaan P2KP Desa Hilir Kantor. Seperti kejadian proyek rabat beton di Pal III ada 25 semen beku karena tak dikerjakan. Eh, sekarang dana tahap kedua sudah realisasi lagi,” beber Yohanes, Kaur Pemerintahan Desa Hilir Kantor ketika bertandang di Biro Equator Landak, Jumat (8/10) siang.
Parahnya lagi, lanjut Yohanes, pihak pengurus P2KP tanpa berkoordinasi dengan pihak pemerintahan desa. Akibatnya, seperti kejadian ini. sebanyak 25 sak semen sangat mubazir, masuk bahan sejak April lalu. Tapi sampai sekarang rabat beton di jalan Gang yang masuk wilayah RT 005 R2 0016 belum ada realisasi.
“Jadi, semen sudah membeku tak bisa dipakai lagi. Kan sayang, dan itu menggunakan anggaran. Mengapa kok tidak direalisasikan. Masyarakat bertanya-tanya apa alasannya,” kata Yohanes.
Dikatakan Yohanes, tahap pertama dengan sasaran di jalan gan pal III saja belum dikerjakan hingga bahan materialnya rusak. Sekarang tahap kedua sudah cair lagi dan lokasi penempatan juga salah sasaran. Mestinya diprioritaskan titik yang layak dibangun. “Ini didaerah yang tidak layak. Jadi kalau ada koordinasi dengan pihak desa, pastinya tidak salah kaprah atau sasaran,” katanya.
Sekali lagi, Yohanes memang sangat mempertanyakan kinerja pengurus P2KP di Desa Hilir Kantor ini. Karena terkesan jalan sendiri tanpa harus koordinasi dengan pengurus desa. Akibatnya, reaslisasi proyek pembangunan meskipun di tingkat desa, tapi bisa tumpang tindih dengan proyek kabupaten. “Karena di pemerintah desa juga dalam Musrenbangdes, mengajukan ke tingkat kecamatanm kemudian dinaikan kabupaten. Aspirasi-aspirasi pembangunan di desa,” tandas Yohanes. (rie).

*Sumber: Harian Equator (09/10/2010)


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Kabar Landak Updated at: 6:12 PM

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts