Empat Dewan Kalbar Reses ke Serimbu

Posted by

*Minsen: Lihat Hasil Pembangunan dan Tampung Aspirasi

SERIMBU. Empat anggota DPRD Kalbar dari Dapil Landak, Minsen SH, Nicodemus Nehen S Pd MM, N CH Saiyan SH MH, dan Tapanus SH MH akan menggelar reses 11-18 Oktober ini di Landak. Secara khusus pada 14 Oktober keempatnya reses di Serimbu Kecamantan Air Besar.
“Sebagai wakil rakyat kita memiliki kewajiban untuk menjaring aspirasi. Kemudian, melihat secara langsung realisasi pembangunan,” kata Minsen yang juga Ketua DPRD Kalbar di ruang kerjanya, kemarin.
Dijelaskan Minsen yang didampingi Nehen, Saiyan, dan Tapanus, pihaknya sudah merencanakan untuk turun langsung ke masyarakat Landak dari 14-18 Oktober. Mereka tidak turun secara bersamaan, kecuali yang di Serimbu bersama-sama. “Kita sengaja berpisah di beberapa tempat, agar bisa merata. Kalau kita turun bersama-sama, perlu banyak memakan waktu, dan tidak merata,” jelas Minsen.
“Serimbu sengaja kita bersama-sama melakukan reses, karena banyak anggaran pembangunan dari Pemprov Kalbar di sana. Tentunya kita akan lihat dari dekat realisasi anggaran tersebut,” tambah Nehen yang juga mantan Wakil Bupati Landak.
Saiyan juga ikut menambahkan, seluruh tokoh masyarakat Kecamatan Air Besar akan dikumpulkan di ruang serba guna Serimbu. Mereka akan diundang secara terhormat. Lalu, dilakukan tatap muka dan menampung aspirasi dari masyarakat paling ujung di Landak itu.
“Kita adalah wakil rakyat. Kita mesti tahu apa yang diinginkan rakyat. Aspirasi yang disampaikan akan ditampung, lalu kita sampaikan ke pihak eksekutif,” jelas legislator Partai Demokrat ini.
Tapanus juga tidak ketinggalan untuk menambahkan. “Serimbu terbilang kecamatan paling tertinggal di Landak. Mungkin inilah salah alasan kita bersama-sama turun ke sana. Kita akan dengar secara langsung apa yang diinginkan oleh masyarakat Serimbu itu,” ujarnya.
“Mudah-mudahan, kehadiran kami di Serimbu nanti bisa menggembirakan bagi masyarakat. Masyarakat Serimbu bebas untuk ngomong. Kalau ada aspirasi berkaitan dengan urusan Pemprov Kalbar, akan kita sampaikan ke Gubernur. Bila aspirasi berkaitan dengan Pemkab Landak, akan kita sampaikan ke Bupati Landak,” tambahnya. (ros)

*Sumber: www.equator-news.com


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Kabar Landak Updated at: 5:19 PM

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts