14 Figur Masuk Survei Golkar Landak

Posted by

*Kandidat Bupati Landak

NGABANG. Suhu politik menjelang Pemilukada Landak 2011 saat ini sudah mulai menghangat. Meskipun KPU Landak belum menetapkan tahapan pesta demokrasi dimulai. Sejumlah partai politik (parpol) diam-diam sudah melakukan menjajakan kepada para figur yang bakal dijagokan. Seperti halnya Partai Golkar, sediktinya sudah ada 14 nama figur yang sudah masuk dalam survei di interen partai berlambang pohon beringin itu.
“Memang Golkar masuk menjajaki situasi politik di Landak ini. tapi sebenarnya kita di Golkar sudah melakukan survei dengan menggunakan Lembaga Survei Indonesia (LSI),” ungkap Ketua Harian DPD Partai Golkar Landak, Adrianus Yanto Nunus, SH,;MH kepada Equator di kantornya, Senin (27/9).
Menurut Nunus yang juga menjabat Ketua Komisi C di DPRD Landak ini, nama dirinya juga masuk di dalam survei tersebut. Memang dari 14 figur atau nama kandidat ini diambil dari pengurus atau kader Partai Golkar sendiri juga dari non kader atau dari figur dari masyarakat. “Jadi, nanti jika sudah sampai waktunya, Partai Golkar akan membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. dan 14 figur inilah yang dipersilahkan untuk mendaftar jika berminat untuk maju menggunakan prahu partai Golkar,” kata Nunus legislator yang sudah tiga periode duduk menjaadi wakil rakyat ini.
Ia menegaskan, Partai Golkar yang memiliki 4 kursi, apakah Golkar mengusung sendiri calon bupati atau koalisi. “Maka, dari itu, golkar masih melakukan penjajakan. Yang jelas sudah ada 14 figur yang sudah disurvei dan memang belum diumumkan berapa persen masing-masing figur berdasarkan survei,” ungkapnya.
Adapun diantara nama figur yang masuk dalam survei Partai Golkar diantaranya, untuk pengurus atau keder dari Golkar seperti Klemen Apui saat ini menjabat wakil Ketua DPRD Landak. Nicodemus Nehen sebagai anggota DPRD Kalbar, Hironimus Ketua Partai Golkar Landak dan Adrianus Yanto Nunus anggota DPRD Landak. Sedangkan figur dari non kader Golkar diantaranya, Adrianus Asia Sidot yang saat ini sebagai Bupati Landak, Gusti Suryansyah Pangeran Ratu Ismahayana Landak, Thadeus Yus Ketua DAD Kalbar, Maria Goreti anggota DPD RI, Oktapius mantan anggota DPRD Landak dan masih banyak figur lainnya. (rie)

*Sumber: Harian Equator (29/09/2010)


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Kabar Landak Updated at: 5:06 PM

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts