Enam USB SMPN Dibuka

Posted by

TAHUN ini enam unit sekolah baru (USB) SMPN di Landak siap beroperasi dan sudah menerima siswa baru. Adapun enam USB tersebut meliputi SMPN 3 Jelimpo di Desa Papung, SMPN 4 Jelimpo di Gresik Belantian, SMPN 4 Menyuke di Desa Ladangan, SMPN 5 Mandor di Desa Kayuara, SMPN 4 Mempawah Hulu di Desa Sungai Laki dan SMPN Air Besar di Desa Nyari.
“Masing-masing sekolah baru tersebut sudah ada kepala sekolah dan ketua tim pengelolanya, jadi kita minta untuk pengadaan guru. Karena kebijakan kita serahkan kepala kepala sekolah untuk mencari tenaga pengajar dalam bentuk guru tidak tetap (GTT),” kata Kepala Dinas Pendidikan Landak Aspansius MSI dikonfirmasi di kantornya, Rabu (7/7).
Jadi tidak heran jika biaya masuk sekolah sama bahkan diatas sekolah swasta, karena dari segi tenaga pengajar masih kurang. Sedangkan untuk biasa operasional seperti Bantuan Operasi Sekolah (BOS) nantinya berdasarkan jumlah siswa. “ Tahun ini untuk periode Juli-September belum dapat, dan akan diusulkan pada Oktober-Desember nanti,” terang Aspan. (rie)


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Kabar Landak Updated at: 1:37 AM

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts