Bis Sekolah ‘Nongkrong’ Tak Operasi

Posted by


*Pelajar di Kota Ngabang Terlantar

NGABANG. Sejumlah pelajar di Kota Ngabang dan sekitarnya terpaksa terlantar dan harus cari kendaraan penumpang jika pergi dan pulang sekolah. Karena dua unit bis sekolah milik Pemkab Landak terlihat ‘nongkrong’ diparkiran di Pal X. “Banyak orang tua murid tanya dengan dewan, mengapa bis sekolah tak jalan belakangan ini. Sehingga anak-anak sekolah pulang malam karena nunggu mobil penumpang, baik yang dari arah Jelimpo dan Pal 20 Ngabang,” ungkap Wakil Ketua DPRD Landak Klemen Apui ketika menghubungi Equator, kemarin.
Menurut legislator dari Partai Golkar ini, yang menjadi pertanyaan, mengapa bis tak jalan apakah faktor tidak ada biaya operasional untuk beli bahan bakar minyak (BBM) atau menggaji supir atau ada kerusakan. Tapi anehnya, mengapa sampai dua-dua bis tak jalan dan terlihat nongkrong di parkiran Pal X. “Nah, ini yang menjadi pertanyaan masyarakat. Kasihan para anak-anak sekolah khususnya yang sekolah sore, kalau pulang pasti malam karena nunggu mobil angkutan umum,” ujar Apui.
Pihak DPRD jauh-jauh dari sudah menegaskan kepada pihak Dinas Perhubungan (pengelola bis sekolah,red) agar membuat perencanaan anggaran untuk pengoperasionalan bis sekolah tersebut. Nah, tahun 2010 ini jika dihitung bis hanya beroperasi sekitar 1 bulan lebih saja. “Apakah dana yang dianggarkan untuk operasinal seperti BBM dan upah supir sudah habis?,” tanya Apui.
Terpihak, Kepala Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Landak Ignatius Yohanes di konformasi tidak banyak komentar, hanya menjawab ada masalah teknis. “Ada kendala teknis, nanti kita urus,” jawab Yohanes singkat melalui via selularnya, kemarin. (rie)

*Sumber: Harian Equator 22/06/2010


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Kabar Landak Updated at: 1:04 AM

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts