Tingkatkan Bakat Seni dan Olahraga Siswa

Posted by

*OOS dan FLS2N se-Ngabang Digelar

NGABANG. Olimpiade Olahraga Siswa (OOS) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2010 tingkat SMP/MTs se-Kecamatan Ngabang digelar, Kamis (22/4). Upacara pembukaan berlangsung khidmat bertindak pembina upacara Camat Ngabang Julimus sekaligus membuka kegiatan tersebut dihadiri seluruh peserta dan dewan guru utusan dari 16 sekolah se Ngabang.
“Berlomba dan tunjukan kemampuan terbaik. Prestasi yang sudah diraih sebelumnya agar ditingkatkan. Sekarang ada kegiatan olimpiade dilevel tingkat kecamatan, kalau zaman kami dulu tidak ada,” ungkap Julimus.
Ia juga berpesan kepada dewan guru dari masing-masing sekolah di Kecamatan Ngabang agar anak didiknya selalu dibimbing sampai jenjang yang lebih tinggi. Diharapkan tidak hanya mewakili sekolah, kecamatan, kabupaten dan provinsi, tapi bisa ke tingkat nasional. “Kita berharap tahun ini jauh lebih siap dari tahun sebelumnya untuk meraih prestasi agar lebih meningkat,”ujarnya.
Ketua Panitia Mariyani dalam laporannya, OOS dan FLS2N ini diikuti 16 sekolah yang ada di Ngabang yaitu SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3, SMPN 4, SMPN 5, SMPN 6, SMP Maniamas, SMP Santo Tomas, SMP Panca Karya, SMP Pelita, SMP Makedonia, MTS Al-Muslimun, SMP Antan, SMP Takasus Ngabang, SMP PGRI Ladangan dan SMP Mungguk.
“Cabang yang dipertandingkan meliputi alteletik, bola voli, tenis meja, bulu tangkis, karate, pencak silat, catur, vokal group, nyanyian solo, seni musik tradisional, menulis cerpen, mendongeng dalam bahasa Inggris, fertival seni tari, seni pahat, seni baca Al quran, cipta lagu, cipta puisi dan seni lukis,” urai Mariyani yang juga Kepala SMPN 2 Ngabang ini.
Sedangkan tujuannya diantaranya untuk peningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap olahraga, meningkatkan kecakapan, meningkatkan kesejahteraan jasmani, meningkatkan kompetisi yang sehat. “Kemudian melatih sifat sportifitas tanggungjawab siswa, mengembangkan bakat siswa dalam bidang olahraga, meningkatkan kreatif siswa dalam bidang seni dan sastra, menanamkan dan membina apresiasi seni dan sastra khususunya terhadap nilai yang berakal pada budaya bangsa, meningkatkan imtaq kompetetif dan diri siswa yang berwawasan global,” tegas Mariyani.
Selanjutnya, hasil yang diharapkan, adanya peningkatan kondisi kesehatan jasmani siswa di sekolah sehingga dapat menunjang peningatan kualitas. “ Terpilihnya siswa terbaik dalam bidang olahraga sebagai bibit unggul atlit pada tingkat wilayah tertentu,” tukasnya. (rie)

*Sumber: Harian Equator 23/4/2010


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Kabar Landak Updated at: 12:25 AM

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts