Bupati Buka Seleksi MTQ se-Landak

Posted by


*Lima Kecamatan Tak Kirim Peserta

NGABANG. Bupati Landak Dr. Adrianus Asia Sidot membuka seleksi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-V tingkat Kabupaten Landak, di Masjid Suhada Ngabang, Jumat (16/4). MTQ diikuti 128 peserta dari 16 cabang perlombaan. Dari 13 kecamatan, hanya delapan yang mengirim peserta sedangkan lima kecamatan tak hadir dengan alasan tak ada peserta.
“Seperti yang diungkapkan Kepala Kementerian Agama Landak, bahwa yang kita kejar adalah standar kualitas tentu yang harus dipenuhi peserta sehingga hasil MTQ ini tidak hanya menghasilkan para juara, tapi yang penting pemahaman isi dari Al Quran itu sendiri dan bagaimana mengimplementasikannya, pengamalan di dalam kehidupa sehari-hari,” ungkap Adrianus.
Adapun sasaran jangka pendek, MTQ tingkat kabupaten ini untuk mempersiap kafilah yang akan berlomba di arena MTQ XXIII tinkat Provinsi Kalbar di Kota Ngabang pada 9-16 Mei mendatang. Maka dari itu, kualitas seperti ini tidak gampang seperti apa yang diucapkan, karena memang diperlukan kerja keras dan upaya serius untuk mencapainya dan ini membawa konsekuansi yang harus ditaati dalam membentuk kualitas MTQ dan hasilnya.
“Jadi diharapkan MTQ kabupaten ini bisa membentuk kafilah yang juga berkualitas sehingga pada MTQ Provinsi nanti para qori-qoriah bisa menunjukan prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Landak,” tegas Adrianus.
Kepala Kementerian Agama Landak H Mudjazie Bermawie juga mengharapkan para peserta benar-benar menampilkan yang terbaik, sehingga dapat memenuhi standar juara, karena sistem yang digunakan sistem standar. “LPTQ Kalbar menggunakan sistem standarisasi dalam MTQ, jadi bisa saja lima orang ikut ke MTQ Provinsi mesti tak ada yang standar juara I,” terang Mudjazie.
Menurutnya, sistem standar untuk menampilkan wajah yang layak di tingkat provinsi Kalbar. Sedangkan untuk mensukseskan MTQ tingkat Kalbar di Ngabang Mei Mendatang. “Kami menhimbau kepada seluruh umat beragama, baik Muslim maupun Katolik, Kristen, Hindu dan Budha agar dapat berpartisipasi aktif dalam rangka menjaga kerukunan umat bergama,”himbau Mudjazie.
Ketua LPTQ Landak H. A. Muin Aliaman dalam laporannya, MTQ ke V tingkat Kabupaten Landak diikuti sebanyak delapan kecamatan. Sedangkan lima kecamatan tidak mengirim peserta yakni Sompak, Banyuke Hulu, Mempawah Hulu, Menjalin dan Jelimpo. “Jumlah peserta yang ikut perlombaan ada 128. Masing-masing kecamatan tidak semua mengikuti semua cabang yang ada. Kecuali Kecamatan Sebangki semua cabang dikutinya,” ungkap Muin yang juga Kepala Dispenda Landak ini.
Sementata itu, tampak hadir pada acara pembukaan seleksi MTQ Kabupaten Landak, Bupati Adrianus AS didampingi Wabup Agustinus Sukiman dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Landak, Yohanes Meter. Wakil Ketua DPRD Landak Markus Amid, Kepala Kementerian Agama Landak H Mudjazie Bermawie, Ketua MUI Landak Ust. Ahmad Fauzi, tokoh agama dan undangan lainnya. (rie)

*Sumber: Harian Equator 17/4/2010


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Kabar Landak Updated at: 6:48 PM

1 comments:

  1. wah Landak Kren jg kalo Ad Webnya hehehe jadi bisa Serch dech kalo begini. ckckck kalo bisa buat yg lebih jelas lg berita tentang kabupaten Landak hehe Supaya tau perkembangan kabupaten Landak walaupun hanya di Dunia maya...

    ReplyDelete

Popular Posts