Siswa SMPN 2 Ngabang Zikir Bersama

Posted by


*Menghadapi Pelaksanaan UN

NGABANG. Menghadapi Ujian Nasional (UN) pada 29 Maret mendatang. Sejumlah siswa SMPN 2 Ngabang kelas IX khususnya yang beragama Islam menggelar doa dan zikir bersama sekaligus merayakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Sabtu (6/3) di aula SMPN tersebut.
“Sejak Januari, kami sudah melaksanakan jam tambahan belajar untuk kelas IX untuk persiapan UN dan UAS. Nah saat bulan ini bertepatan dengan Maulid Nabi, maka di SMPN 2 khusunya murid yang Islam, kita gelar doa dan zikir bersama,” ungkap Kepala SMPN 2 Ngabang Mariyani ditemui usai acara zikir bersama di kantornya, Sabtu (6/3).
Menurut dia, zikir dilakukan salah satunya untuk menterapi murid. Karena dengan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar pelaksanaan UN mendatang selalu dilindungi Tuhan dan sehat selalu. Kemudian dibukakan pintu hati mereka agar bisa menjawab soal-soal UN denngan baik. “Nah itu doa kita. Selanjutnya untuk murid yang beragama non muslim juga akan menggelar doa bersama satu minggu menjelang UN mendatang,” kata Mariyani.
Acara doa dan zikir bersama memang menjadi agenda rutin setiap tahunnya menjelang pelaksanaan UN dan UAS di SMPN 2 Ngabang. Pelaksanaan doa bersama langsung dipandu guru agama yang bersangkutan, baik yang muslim maupun yang non muslim. “Kemudian murid kelas VII dan VIII nanti menjelang UN, juga ikut menggelar doa bersama untuk mendoakan kakak kelasnya dalam pelaksanaan UN,” ujar Mariyani.
Kemudian, menyinggung hasil try out atau uji coba tahap kedua, sama dengan halnya tahap satu. Mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang masih rendah. “Kalau jumlah persennya, ada kenaikan lah antara try out tahap pertama dan kedua,” ucap Mariyani seraya menghimbau kepada orang tua murid agar selalu memperhatikan anak-anaknya yang sebentar lagi akan mengikuti UN. (rie)


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Kabar Landak Updated at: 12:28 AM

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts