‘Mane Pak Kasih’ Diusulkan Jadi Nama RSUD Landak

Posted by

NGABANG. Bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Landak yang terletak di kawasan Dusun Dengoan diharapkan semua pihak tahun ini sudah bisa difungsikan. Selain itu, nama sebuah rumah sakit juga perlu diberikan. Jika stadion olahraga yang sedang dibangun diberi nama Gelora Patih Gumantar, bagaimana kalau RSUD diberi nama Mane Pak Kasih.
“Saya minta kepada Pemkab Landak supaya memberikan nama dari RSUD Landak itu. Kalau saya mengusulkan nama RSUD Landak itu yakni Mane Pak Kasih yang juga termasuk pahlawan nasional dari Kalbar,” harap Ketua Komisi C DPRD Landak Adrianus Yanto Nunus SH MH kepada Equator di kantornya, belum lama ini.
Nunus menilai bahwa pembangunan RSUD Landak secara fisik sudah rampung. Hanya saja ada beberapa kendala yang perlu diselesaikan segera seperti permasalahan listrik dan lain sebagainya. “Saya pikir permasalahan listrik untuk RSUD Landak ini tidak terlalu berat. Lagipula hal tersebut sudah dianggarkan dalam APBD Landak tahun 2010. Jadi kita berharap pada tahun 2010 ini RSUD Landak dapat difungsikan,” pinta Nunus legislator Partai Golkar ini.
Menurut dia, dengan difungsikannya bangunan RSUD Landak itu, tentu pelayanan kesehatan terhadap masyarakat akan semakin baik pula. Pemkab Landakpun harus memikirkan juga persoalan lainnya seperti penambahan tenaga medis dan sarana prasarana kesehatan di RSUD tersebut. “Ya, sekali lagi saya punya usul tentang nama bagaimana kalau RSUD Mane Pak Kasih,” tukas Nunus. (rie)


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Kabar Landak Updated at: 11:44 PM

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts