Kapan Kota Ngabang Dibangun Trotoar ?

Posted by


*Upaya Menambah Keindahan Kota

NGABANG. Landak meskipun salah satu kabupaten yang masih masih usia muda yakni 10 tahun hasil pemekaran kabupaten Pontinak. Tapi terlihat sudah pesat dari segi pembangunan. Bahkan tahun ini Kota Ngabang rangking III dalam penilaian Adipura se Kalbar.
“Memang dilihat pembangunan perkantoran dan sarana olahraga sudah oke. Cuman kapan rencana dibangun trotoar di tepi jalan Kota Ngabang ini?. Karena ini sangat penting dalam menambah keindahan kota yang sudah mendapat rangking III dalam penilaian Adipura,” ungkap Milawati seorang aktivis perempuan Kabupaten Landak ketika menghubungi Equator, Jumat (19/3) kemarin.
Karena, saat ekspos hasil penilaian Adipura di aula kantor bupati Landak pada 24 Februari lalu, tim dari Pusat Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH) Regional Kalimantan juga ada menyinggung tentang trotoar yang juga menjadi salah satu item penilaian kebersihan di Kota Ngabang ini. Karena selain trotoar belum ada juga drenase juga menjadi sorotan bersama.
“Jadi, saya pikir Pemkab Landak sudah harus memikirkan terkait pembangunan trotoar di jalan dalam Kota Ngabang ini. Dulu juga pernah ada wacana akan dibangun jalan dua jalur di Kota Ngabang ini. Nah, itu pastinya akan lebih baik lagi,” ungkap Wati.
Menurutnya, manfaat dibangun trotoar demi keamanan berkendara, apalagi di jalur jalan yang cukup sempit dengan jumlah arus lalulintas yang sangat tinggi sehingga pejalan kaki akan merasa aman. “Untuk memperkecil jumlah angka kecelakaan, fungsi jalan dan trotoar sangatlah penting,” tegas Wati.
Terpisah, Kepala Kantor Kebersihan dan Pertamanan Landak F.Asius mengaku memang dalam memperindah kota Ngabang kedepan harus dibangun trotoar. Pastinya kepada pihak terkait bisa menindaklanjuti aspirasi-aspirasi dari masyarakat. “Kalau untuk keindahakan pastinya berkaitan dengan kebersihan dalam upaya mempertahankan penilaian Adipura kita,” ujar singkat belum lama ini. (rie)


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Kabar Landak Updated at: 8:09 PM

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts