HKG-PKK Momen Introspeksi Diri

Posted by


*Sekretariat PKK Landak Diresmikan

NGABANG. Puncak Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-37 tahun 2009 tingkat Kabupaten Landak berlangsung meriah, Kamis (25/3) di aula Kantor Bupati Landak. Sebelumnya dirangkai kegiatan seperti lomba mengisi Kartu Menuju Sehat (KMS), lomba masakan dan minuman dari bahan lokal. Selain itu, telah diresmikan Sekretariat PKK Landak yang baru di ruang bawah kantor Bupati Landak oleh Wakil Bupati Agustinus Sukiman.
Ketua TP PKK Landak Maria Bernadetha Adrianus mengajak pada momentum HKG-PKK ini untuk bersama intropeksi atau mawas diri mengevaluasi apa saja yang dilakukan untuk PKK selama satu tahun ini. “Apa keberhasilan yang dicapai, apa masalah dan hambatanya, bagaimana solusi yang dibuat yang selanjutnya dijadikan toggak untuk melangkah lebih baik lagi pada tahun berikutnya,” tegas Maria.
Menurutnya, HKG-PKK memang layak dilakukandan tidak sekedar untuk menciptakan kemeriahan sesaat, tapi lebih memberikan makna dan ungkapan syukur atas citra dan karya nyata keragakan PKK selama ini. “Momentum kegiatan seperti ini memberikna motiviasi dan menggelorakan semangat kepada kader PKK agar tetap terus giat melaksanan tugas dan fungsinya yang utama yaitu berusaha memberdayakan dan mensejahterakan keluarga,” ungkap Maria.
Selanjutnya, peringatan HKG-PKK juga merupakan tugas pertama dirinya selaku ketua umum Ketua TP PKK Landak untuk merayakannya. Besar harapan ia kepada seluruh jajaran tim PKK dan kader akan melangkah bersamanya untuk melakukan apa yang menjadi tugas dan fungsi untuk mengajak masyarakat agar dapat mewujudkan kesejahteraannya.
“Kegiatan yang setiap tahun diperingati selalu mempunyai tema sesuai spirit dan momentum, untuk tahun ini mengangkat tema ‘melalui hari kesayuan gerak PKK kita tingkatkan kinerja TP PKK dalam upaya mewujudkan keluarga sehat,” urai Maria.
Adapun para juara dalam perlombaan diantaranya, untuk lomba mengisi KMS Juara I utusan Kecamatan Meranti atas nama Agnes, Juara II diraih Natalia utusan dari Mempawah Hulu, Juara III diraih Edita utusan dari Sengah Temila dan Juara IV diraih Taslimah utusan dari Menjalin. Sedangkan lomba memasak, Juara I diraih organisasi BKMT Landak, Juara II diraih organisasi Aisyiah, Juara III diraih TP.PKK Mempawah Hulu dan Juara IV diraih Armed. Kemudian lomba minuman, Juara I diraih TP.PKK Menyuke, Juara II diraih Aisyiah, Juara III diraih TP.PKK Mandor dan Juara IV diraih TP.PKK Kuala Behe. (rie)

*Sumber: Harian Equator 27/03/2010


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Kabar Landak Updated at: 3:50 AM

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts