Tapak Suci Putera Muhammadiyah Terbentuk

Posted by

NGABANG. Persatuan pencak silat Tapak Suci Putera Muhammadiyah Landak terbentuk. Bahkan sudah mulai latihan perdana di gelar di Dusun Selabar Desa Mungguk Kecamatan Ngabang, Rabu (9/2) malam yang dihadiri Ketua Pemuda Muhammadiyah Landak Tajudin didampingi Bendaharanya Suhandis.
“ Perguruan pencak silat yang berpusat di Yogyakarta ini, untuk di Landak baru memiliki belasan murid saja, tetapi memiliki murid yang bermental dan semangat yang tidak kalah dengan perguruan silat lainnya,” kata Ketua Perguruan pencak silat Tapak Suci Putera Muhammadiyah Landak, Ya’Saiful, usai melatih muridnya.
Menurut dia, perguruan tapak Suci yang di pimpinannya tersebut sudah diakui tingkat nasional dan telah mengeluarkan atlit handal untuk tingkat nasional. Ia yakin Tapak Suci ini akan lebih maju. “Insya Allah saya akan mengembangkan perguruan silat ini tidak hanya di Desa Mungguk saja akan tetapi di seluruh kecamatan di Kabupaten Landak ini akan segera saya bentuk,” tegasnya.
Adapun tujuan perguruan tersebut adalah membimbing generasi muda untuk menegakkakn amar ma’ruf nahi mungkar. “Selain menyampaikan dakwah perguruan nya juga mendidik para pemuda untuk tetap memiliki jati diri dan menjadikan pemuda sebagai solusi,” katanya.
Sementara itu, Pelatih Tapak Suci Putera Muhmmmadiyah Sukardiman mengatakan. perguruan silat Tapak Suci Putera Muhammadiyah memiliki motto ‘Dengan iman dan akhlaq kita menjadi kuat tanpa iman dan taqwa kita menjadi lemah’. “Perguruan ini selain membentuk pisik dan mental yang kesatria, Tapak Suci jugan membentuk akhlaq dan budi pekerti yang mulia,” terang Pemuda asal Sumatra Barat yang juga atlit nasional ini.
Ia mengatakan, perguruan Tapak Suci akan membina muridnya agar kelak menjadi atlit yang berprestasi. Apa lagi dalam waktu dekat akan diadakan pertandingan di tingkat Propinsi. yakni juni mendatang. “Perguruan pencak silat yang ada di Landak ini haya dua saja yaitu perguruan silat Setia Hati Teratai (SHT) dan perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah,” tandas dia (rie)


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Kabar Landak Updated at: 4:21 PM

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts