Satlantas Landak Bangun Taman Lalu Lintas

Posted by



NGABANG. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Landak bekerjasama dengan sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Amkur Ngabang akan membangun taman lalu lintas untuk anak didiknya. Selain, dari murid TK Amkur sendiri juga dari TK lainnya bisa bermain di taman tersebut. “Taman lalu lintas ini untuk anak-anak yang datang sambil main berkenalan dengan rambu-rambu lalu lintas. Kita buat sentra edukasi lalu lintas tingkat dini. Jadi nanti bukan anak TK Amkur saja, dari semua TK lain juga boleh datang,” kata Kapolres Landak AKBP Firman Nainggolan melalui Kasat Lantas AKP Efos Satria Wisnu Wardana di kantornya, Kamis (18/2) kemarin.
Menurut Efos, di lokasi taman tersebut nantinya ada papan peraga yang bisa untuk mengenalkan rambu-rambu lalu lintas, bahkan sebagai tempat rekreasi anak-anak dan pendekatan polisi kepada masyarakat. “Saat ini sudah mulai menataan, sudah dipagar, ada sepeda (pengganti sepeda motor), akan dipasang poster berisi tentang lalu lintas dan rambu-rambu,” kata Efos.
Ie mengungkapkan, untuk di Polda Kalbar mulai 23 Februari lalu sudah mulai melakukan kerjasama atau MoU dengan pihak sekolah. Sehingga kedepannya Dismas Lantas akan jadi kurikulum di sekolah dari tingkat TK suda ada pembelajaran tentang lalu lintas.
“Kita di Landak juga akan menyiapkan kendaraan khusus, di salah satu mata pelajaran ada jadwal anak-anak kita bawa jalan dengan mobil patroli keliling. Sehingga anak akan tahu tugas polisi lalu lintas. Kita gonceng dengan motor patroli,” katanya.
Selanjutnya, kedepan juga bisa dibua zona-zona sekolah yang dipasang seperti gawang di gantung ada tanda stop jika ada anak sekolah yang mau menyebrang. Sehingga tak perlu lagi dijaga polisi, ada orang mau menyebrang tinggal menunjukan, lalu sudah menyebrang di taruh lagi tanda stop tersebut. “Nah, khusus untuk taman lalu lintas yang akan kita bangun di TK Amkur ini sudah sekitar 80 persen persiapannya, pagar sudah, mainan kendaraan sudah dan tinggal memberi menata tanaman di lokasi tersebut,” tukas Efos. (rie)


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Kabar Landak Updated at: 3:05 PM

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts