Kantor Desa Senakin Terendam

Posted by


*Curah Hujan di Landak Tinggi

SENAKIN. Sudah beberapa pekan ini Kabupaten Landak dilanda musim hujan. Akibatnya, sejumlah lahan pertanian dan rumah penduduk hingga perkantoran terendam banjir. Hampir tiap hari Kabupaten Landak diselimuti cuara mendung dan hujan berjam-jam. Seperti Kantor Desa Senakin Kecamatan Sengah Temila, terpaksa pihak pegawai tidak bisa melayani masyarakat. Karena, Senin (22/2) masih terendam air setinggi sekitar 60 centimeter. Air bersumber dari tadah hujan dan luapan sungai yang berada tidak jauh dengan daerah setempat.
Pantauan awak koran ini, air dari permukaan masuk hingga ke dalam kantor desa tersebut. Sehingga pihak pegawai sibuk mengemaskan sarana yang ada di dalam untuk mengantisipasi naiknya air. Karena jika hujan turun lagi pastinya akan malah tinggi air tersebut.
“Sejak hari Minggu hujan turun begitu deras hampir dua jam sekitar pukul 21.00 sampai 22.00, sehingga paginya menyebabkan kantor desa dan beberapa rumah penduduk banyak yang terendam air. Hampir setiap kali hujan deras selalu menyebabkan banjir, walaupun di tempat lain tidak banjir tapi di sini selalu banjir,” ungkap Kepala Desa Senakin Madiro ditemui kepada awak koran ini.
Menuruat dia, untuk mencegah banjir ini pihaknya sudah mengusulkan pengerukan sungai dan di sampaikan kepada ketua DPRD Landak disertai dengan beberapa persetujuan dan tanda tangan masyarakat yang sudah sepakat untuk di normalisasi. “Supaya air sungai lancar dan tidak lagi banjir di wilayah ini,” katanya. (rie)

*Sumber: Equator


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Kabar Landak Updated at: 5:35 PM

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts