Bertugas di Landak, Bersyukur Tak Ada Demo

Posted by


*Nasution Pindah di Kejati Bali

NGABANG. Selama dua tahun enam bulan mengabdi sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Ngabang, SR Nasution MH, merupakan waktu yang lumayan lama. Nasution akan pindah tugas menjadi Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Ardatun) di Kejati Bali. Sedangkan penggantinya adalah Robert P Sitinjak dari Pengkaji di Kejati Sumatera Selatan.
“Untuk Robert P Sitinjak akan dilantik menjadi Kajari Ngabang pada 18 Februari dan saya akan dilantik di jabatan baru pada tanggal 25 Februari mendatang,” ungkap Nasution ketika ditemui wartawan di kantornya, Senin (15/2).
Menurut Nasution dirinya sebelum bertugas menjadi Kajari Ngabang ini pernah menjabat sebagai Kabag Tata Usaha di Kejati Kalbar. Selama tugas di Kota Intan ini, baginya sudah berusaha menjalankan tugasnya dengan baik yang pastinya berkat dukungan atau mitra dari pejabat yang ada di Landak, tokoh masyarakat dan wartawan.
“Jadi selama saya bertugas di sini bersyukur tidak ada yang demo-demo. Kalau di Kejari lain coba kita lihata banyak yang demo. Kadang ada yang bersifat anarkis, mudah-mudahan di Ngabang ini tidak ada,”cerita Nasution yang juga pernah bertugas selama lima tahun sebagai Kasi Intel di Kejari Sanggau ini.
Adapun kasus tindak pidana korupsi yang berhasil ditanganinya diantaranya, kasus korupsi bibit sawit yang melibatkan Kepala Dinas Kehutanaan dan Perkebunan (Disbunhut) Landak dan Pemborongnya sebagai rekanan pengadaan bibit tersebut. tahun 2008 kasus tersebut sudah diputus di pengadilan negeri Mempawah. Kemudian kasus tindak pidana korupsi lainnya diantaranya Alokasi Dana Desa (ADD) Andeng Kecamatan Sengah Temila yang saat ini sudah proses persidangkan dan akan berlanjut sampai ada putusan. Kemudian tindak pidana korupsi yang masih tahap penyidikan yakni dua mantan bendahara DPRD Landak. “Ya nanti akan teruskan pejabat yang baru,” ujarnya.
Ketika ditanya selama menangani tindak korupsi dan kasus lain pernah menerima teror atau ancaman terhadap diri dan keluarganya? Nasution hanya terseyum dan menjawab. “Mudah-mudahan tidak ada. tidak ada yang langusng ke kita, tidak tahu dengan anak buah saya,” jawab Nasution singkat.
Nasution, sebelum meninggalkan Negeri Intan ini juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan dukungan selama ia bertugas. Maka dari itu, pihaknya juga mengelar pisah sambut dengan mengundang Bupati dan pejabat lainnya yang ada di Landak, Senin (15/2) tadi malam. (rie)


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Kabar Landak Updated at: 11:52 PM

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts