Identitas Mayat Mr. X Mulai Terungkap

Posted by


*Korban Adalah Seorang Supir Truk

NGABANG. Teka-teki mayat Mr X yang ditemukan tergeletak dipinggir jalan raya Desa Kaniatan Desa Amboyo Utara Kecamatan Ngabang, Landak Rabu (20/1) lalu mulai terungkap.Mayat dengan kondisi mengenaskan bagian kepala hancur dan otak berceceran yang sempat menghebohkan warga setempat ternyata bernama Alin, warga yang bermukim di ruas jalan menuju Ambawang. Alin merupakan sopir truk KB 9022 AB.
Keterangan yang berhasil dihimpun di Polres mengatakan bahwa terungkapnya identitas mayat Alin setelah teman sekerjanya, Nur mendatangi Polres Landak Jumat kemarin. “Jumat kemarin teman sekerja korban ada datang ke Polres Landak. Nur lantas menceritakan identitas Alin,” terang Kapolres Landak AKBP Firman Nainggolan melalui Kasat Lantas AKP Effos Satria Wisnuwardhana dikonfirmasi wartawan, Jumat (22/1) kemarin.
Kata Efos, dari keterangan Nur, korban memang berprofesi sebagai sopir truk. Saat mengendarai truk, Alin memang tidak didampingi kernet. Diahanya sendiri saja, tidak ada kernet yang mendampinginya. Sebelum kematiannya, Alin sempat menelepon kawan sekerjanya yang juga sopir truk yakni Syawal yang sudah berada di Sosok. Saat itu Alin mengatakan kepada Syawal bahwa truk yang dikemudikannya mogok di KM 20 arah Ngabang-Pontianak,” jelas Efos
Selanjutnya, Syawal saar itu meneruskan perjalanannya ke Kabupaten Sintang. Sampai di Sintang, Syawal bertemu dengan Nur yang sudah sampai duluan di Sintang. Kemudian,
kedua sopir ini heran mengapa Alin tidak sampai-sampai ke Sintang. “Mungkin dikarenakan kedua sopir ini sudah mendengar kabar dikoran bahwa ada ditemukan mayat di Ngabang yang berprofesi sebagai sopir atau kernet truk, akhirnya Nur langsung mendatangi Polres Landak untuk mengecek kebenaran kabar tersebut dengan menunjukan foto dan truk yang dikendarai Alin.
“Dikatakan Nur, saat keberangkatan dari Pontianak, Nur duluan berangkat. Kemudian disusul Syawal dan terakhir Alin. Setelah dicek, truk yang ada di Polres Landak milik Tansuhun yang merupakan toke dari ketiga sopir truk itu,” jelasnya.
Sementara truk yang dikemudikan Alin ditemukan oleh anggota Reskrim Polres Landak di depan mini market Cakrawala Ngabang. Saat ditemukan, didalam truk tidak ada orang dan barang-barang yang ada dibak truk kelihatan masih utuh. “Jadi 99 persen identitas mayat Mr. X sudah terungkap. Sekarang kita masih menunggu bos Alin yang datang dari Pontianak. Kemungkinan saja setelah dipastikan oleh bosnya, jasad Alin yang sekarang ini masih berada di RSUD Landak akan dibawa pulang ke rumah korban,” tandas dia. (rie)


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Kabar Landak Updated at: 4:39 PM

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts