Bupati Akan Audensi Menteri Agama

Posted by

Jelang MTQ, Panitia Diminta Kerja Keras


NGABANG. Panitia pelaksana Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIII Kalbar terus melakukan persiapan-persiapan dengan cara rapat setiap Jumat. Bupati Landak Adrianus AS juga meminta dengan Kanwil Depag Kalbar agar memfasilitasi bertemu dengan Menteri Agama (Menag) untuk audensi terkait MTQ yang rencana akan dihelat awal Mei mendatang.
Secara fisik bangunan stadion olahraga dan mimbar tilawah diperkirakan akan rampung akhir Februari ini. “Pernyataan itu saya dapat dari pihak ketiga yang melakukan pembangunan kedua bangunan itu. Mudah-mudahanlah janji itu dapat terealisi,” kata Sekda Landak Drs Ludis MSi dikonfirmasi usai rapay di aula kecil kantor bupati, Jumat (22/1) yang dihadiri Kepala Kantor Departemen Agama Landak dan para anggota panitia masing-masing bidang.
Ia mengatakan, bahwa bupati sendiri sudah mengadakan audiensi dengan Kepala Kantor Wilayah Depertemen Agama (Kakanwil Depag) Kalbar berkaitan dengan persiapan pelaksanaan MTQ tersebut. Bupati meminta Kakanwil Depag Kalbar supaya bisa memfasilitasi pertemuan untuk melakukan audiensi dengan Menteri Agama di Jakarta. “Beliau (Bupati,red) akan menyampaikan laporan atau mohon dukungan dari Menteri Agama demi kesuksesan pelaksana MTQ ke 23 tahun 2010 tingkat Provinsi Kalbar di Landak,” pungkkata Ludis.
Ia menegaskan, bahwa seluruh jajaran panitia memang harus bekerja keras untuk melakukan persiapan-persiapan lain, baik dari sisi pematangan kegiatan bidang-bidang, seksi-seksi, maupun dari sisi pengadaan peralatan yang diperlukan untuk menunjang kelancaraan pelaksanaan MTQ tersebut. “Kita juga masih perlu menghitung berapa besar biaya yang ditentukan untuk penyelenggaraan MTQ ini. Memang kita sudah mengalokasikan dana dalam APBD 2009 baik APBD Provinsi maupun APBD Kabupaten Landak sebesar Rp. 2,5 milyar. Dana itu sudah cair dan sudah kita pergunakan untuk kegiatan beberapa bidang dikepanitiaan,” ungkap mantan Kepala Bappeda Landak ini.
Selain di APBD 2009, dalam APBD Landak 2010 juga sudah dianggarkan dana untuk kegiatan MTQ sebesar Rp. 6 milyar. Sedangkan dalam APBD 2010 Kalbar belum diketahui berapa nominal anggarannya. “Pak Bupati memang sudah menyampaikan permohonan anggaran untuk kegiatan MTQ secara lisan ke Provinsi. Hal inipun sudah sering disampaikan kepada pejabat-pejabat di Kantor Gubernur. Mungkin saja Pak Bupati sudah berbicara langsung dengan Pak Gubernur atau ketua DPRD Kalbar untuk memohon dukungan dana,” tandas dia. (rie)


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Kabar Landak Updated at: 4:38 PM

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts