Awal Mei Pelaksanaan MTQ Kalbar

Posted by

*Bupati Tegur Pembuat Baleho

NGABANG. Dipastikan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIII Kalbar di Ngabang akan dilangsungkan awal Mei sekitar 5-11 Mei di Gedung Olahraga Glora Patih Gumantar Landak. Panitia pelaksana terus disibukan sejumlah persiapan demi kesuksesan gawe akbar tersebut. “Tolong yang membuat baleho jangan malah ditampilkan foto bupati dan wakil bupati, tapi gaung tulisan tentang MTQ nya,” ujar Bupati DR Adrianus Asia Sidot yang juga menjabat Ketua Umum di kepanitiaan MTQ saat memimpin rapat atensi dengan tim Provinsi Kalbar di aula Kantor Bupati, Rabu (27/1) siang. Hadir dari Provinsi Kepala Kanwil Depag Kalbar Rasmi Satar, Wakil Ketua I LPTQ Kalbar H.A. Munir HD dan rombongan, serta jajaran panitia pelaksana di Landak.
Adrianus memaparkan, untuk pembangunan mimbar tilawah di lokasi stadion memang terkesan lamban, kaerna proses pembangunan permanen dengan menelan dana sekitar Rp.1,7 miliar. Berawal memang akan dibangun tidak permanen dengan dana Rp.400 juta. Tapi setelah ia timbang-timbang alangkah baiknya dibangun secara permanen agar bisa digunakan kegiatan lain. “Untuk pembangunan yang permanen memang jika menurut rancangan menggunakan yang canggih, tapi karena mengingat waktu, maka item-item rancangan yang menggunakan sarana hidrolik kita hilangkan,” ungkap Adrianus.
Kemudian, untuk persialan persiapan masing-masing kafilah dari kabupaten/kota se Kalbar dengan sistem ditangani bapak angkat, yakni masing-masing kepala SKPD Pemkab Landak bertanggungjawab, mulai dari transportasi, penginapan, konsumsi dan lainnya. “Sedangkan untuk penginapan kafilah dan tamu undangan, kita siapkan hotel, rumah penduduk dan ruang toko (ruko) yang banyak kosong. Kalau tak ada tempat tidur, ya kita siapkan walaupun tidak standar,” kata Adrianus.
Sedangkan untuk lokasi pelaksanaan masing-masing cabang perlombaan, selain di stadion juga disiapkan tempat lain seperti aula kantor bupati, ruang sidang DPRD, ruang pertemuan di kantor-kantor dan di masjid-masjid yang ada di Kota Ngabang ini. “Sedangkan acara pembukaan di stadion, dan acara-acara tambahan lainnya.” ujarnya. (rie)


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Kabar Landak Updated at: 6:42 AM

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts