1000 Rumah Pekerja Siap Dibangun

Posted by

*Jamsostek Sediakan Uang Muka

NGABANG. Kabar menggembirakan bagi pekerja perusahaan swasta di Kabupaten Landak ini. Karena akan dibangunkan 1000 unit perumahan bekersama PT Jamsostek, Bank Tabungan Negara (BTN) dan pihak Depelover dari CV.Prima Dua Putra. Sedangkan khusus tenaga kerja peserta Jamsostek, uang muka perumahan akan disediakan.
“Kita sambut baik rencana akan dibangun 1000 unit perumahan. Karena rumah memang menjadi kebutuhan yang mutlak untuk kehidupan kita,” kata Sekda Landak Drs Ludis MSI mewakili Bupati saat membuka acara sosialisasi pembangunan 1000 unit perumahan pekerja, Rabu (27/1) di aula kantor Bappeda Landak, kemarin.
Menurut Ludis, dengan dibangunnya perumahan ini pastinya akan sangat membantu masyarakat untuk memiliki sarana rumah, selain itu tidak terbatas untuk para pekerja dan dari kalangan PNS dan masyarakat umum juga diberikan kesempatan untuk memperoleh perumahan ini dengan syarat-syarat yang memang sudah ditentukan. “Kita berharap perumahan yang dibangun ini betul-betul memiliki desain dan pelayanan kesehatan keteraturan, memenuhi air bersih dan lainnya,”pesan Ludis.
Kepala Kantor PT Jamsostek (Persero) Cabang Kalbar, Moh Lili Setiadi,mengatakan pihaknya memang mempunyai target pembangunan 1000 unit perumahan di Landak ini. karena jika dilihat di Landak ini sangat banyak sektor perusahaan perkebunan, namun di sisi lain dari kalangan PNS dan umum juga diberikan kesempatan untuk menikmati perumahan yang dibangun tersebut.
“Ada tiga sektor untuk Jamsostek khusus kepada tenaga kerja peserta Jamsostek, uang mukanya Jamsostek yang menyediakan dan Kredit Perumahan (KPR) oleh BTN. Jadi pekerja di sini cukup menerima kunci rumah saja,” terang Lili.
Sedangkan bagi PNS sepengetahuannya, uang muka melalui Bapertarum dan KPR langsung BTN. Kemudian dari kalangan umum, uang muka bisa dibayar sendiri sepanjang mereka mampu. “Silahkan nego sendiri dengan BTN dan perusahaan. Jadi komposisi kami (Jamsostek) khusus tenaga kerja sektor swasta,” tegas Lili.
Ia menambahkan, proram pinjaman uang muka perumahan Jamsostek bukan pembisnis Jamsostek, melainkan usaha sosial sekurity sistem jaminan sosial tenaga kerja, melindungi para pekerja. “Jamsostek tidak memberatkan, bunga hanya tiga persen dan suku bunga pertahun, jadi ini bukan usaha Jamsostek. Kita di Jamsostek ada dana peningkatan kesejahteraan pekerja,” tandas Lili.
Acara sosialisasi dihadiri peserta dari para kepala instansi BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta yang ada di Landak ini. Sedangkan nara sumber, selain dari PT Jamsostek Mohammad Lili Setiadi, juga dari BTN, Ninik Kusuma Wardani dari Depelover H. Andi. Usai acara dilanjutkan peninjauan tiga lokasi yang akan dibangun perumahan yakni di Jalan Ilong ada dua lahan dan depan kantor DPRD Landak ada satu lokasi. (rie)


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Kabar Landak Updated at: 6:42 AM

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts