Pesta Kembang Api Tahun Baru Meriah

Posted by


*Adrianus: Mari Introfeksi Diri

NGABANG. Pesta menyambut tahun baru 2010 di Kota Ngabang berlangsung meriah. Anak-anak muda membuka stand musik di depan gang, rumah dan toko-toko di sepanjang Kota Ngabang dan Kabupaten Landak khususnya. Ketika tepat pukul 00.00 dimana waktu pergantian tahun, langsung disambut suara tiupan terompet dan letupan kembang api di udara kemudian dilakukan konvoi sepeda motor anak muda yang dikawal petugas kepolisian Polres Landak.
Sementara itu di jajaran Pemkab Landak, juga menggelar menyambut pergantian tahun dengan semarak. Acara dipusatkan di pendopo Bupati Landak, sejak pukul 22.00 para pejabat, tokoh masyarakat berkumpul menikmati hidangan dan diiringi tembang manis orgen tunggal, setelah memberikan pengarahan Bupati DR Adrianus AS tepat pukul 00.00 membuka tabir pergantian tahun, dilanjutkan pesta kembang api dengan durasi hampir satu jam. Maka, arus lalu lintas di jalan depan rumah dinas Bupati langsung padat, banyak warga berbondong-bondong untuk menyaksikan pesta kembang api tersebut.
Bupati Adrianus mengajak kepada jajarannya dan masyarakat Kabupaten Landak untuk mengintofeksi diri pada tahun sebelumnya dan meningkatkan kinerja pada tahun yang baru ini. Ia berharap penyelanggaraan pemerintahan ke depan bisa lebih baik lagi sesuai agenda untuk reformasi birokrasi terbebas dari KKN dan lainnya. “Sebagai masyarakat juga dituntut sebagai masyarakat yang kristis tetapi tetap santun, karena semuanya tidak ada yang bisa kita atasi atau kita cari jalan keluarnya. Untuk itu, saya mengucapkan selamat tahun baru 2010 dan kami juga mohon maaf kepada seluruh masyarakat kabupaten Landak yang belum terpenuhi tuntutannya,” ungkap Adrianus.
Sementara itu, di Pahauman Kecamatan Sengah Temila, menyambut tahun baru juga berlangsung semarak. Kamuda 137 Pahauman menggelar pesta kembang api 1000 letusan. “Ini dilakukan dalam rangka menyambut tahun baru 2010 pukul 00.00 kemudian kita lanjutkan full musik hingga pagi hari,” kata Pembina Kamuda 137 Pahauman, Vinsensius.
Ia berharap di tahun baru ini seluruh masyarakat akan lebih maju lagi dari tahun sebelumnya. “Untuk itu mari berdoa agar di tahun 2010 kita semua akan sukses dan sejahtera selalu,” ucap Vinsen yang menjabat Plt. Kepala Disbunhut Landak ini. (rie)


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Kabar Landak Updated at: 8:18 PM

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts