Pertumbuhan Ekonomi Landak Maju Pesat

Posted by



NGABANG. Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Landak hingga saat ini semakin maju pesat, salah satunya didukung peran serta perbankan seperti Bank Kalbar Cabang Ngabang. Sejumlah produk yang ditawarkan sangat memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan.
“Kehadiran Bank Kalbar di Ngabang memberikan manfaat yang begitu besar bagi kita semua, saya bersyukur kontribusi bank tersebut terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Landak ini cukup signifikan dengan berbagai produk yang ditawarkan mulai dari tabungan, pinjaman sampai pengiriman uang ini tentu akan semakin menggairahkan perputaran roda perekonomian di Landak,” ungkap Bupati Landak DR Drs Adrianus Asia Sidot MSi saat memberikan sambutannya pada acara penarikan undian berhadiah ‘Panen Rejeki Bank Kakbar’ periode 2009, Sabtu (12/12).
Acara penarikan undian digelar di halaman Bank Kalbar Cabang Ngabang berlansung meriah. Penarikan undian ini khusus untuk Wilayah II, terdiri Bank Kalbar Cabang Utama Pontianak, Flamboyan, Ngabang, Sanggau, Sekadau dan Balai Karangan. “Dari pertumbuhan ekonomi yang kita patok untuk tahun 2o09 mencapai 4,5 persen dalam laporan pertangungjawaban saya di hadapan DPRD Landak belum lama ini, setelah dihitung pertumbuhan kita hingga September 2009 mencapai 3, 72 persen dengan jumlah investasi yang masuk di Landak Rp.1,7 triliun,” urai Adrianus.
Menurut mantan Kadis Pendidikan ini, kegiatan perekonomian yang tumbuh dan berkembang di Kabupaten Landak juga mendapat pengaruh yang signifikan dari kondisi perenomian dunia, nasional maupun daerah Kalbar lainnya. “Karena ada korelasi antara tingkat global, nasional dan lokal,”ujarnya.
Direktur Bank Kalbar Jamal Attamimi mengucapkan terima kasih kepada Pemkan Landak yang sangat mendukung operasional hingga bisa berkembang sangat pesat di Landak ini, yakni dengan jumlah nasabah mencapai 25, persen dan meningkat jauh rata-rata yang ditargetkan. “Ini berkat bantuan dari Pemkab dan semua nasabah yang ada di Landak ini,” ujarnya sambil memaparkan sejumlah produk-produk Bank Kalbar.
Sementara itu, Pimpinan Bank Kalbar Cabang Ngabang Mursalin dalam laporannya, khusus untuk Cabang Ngabang pertumbuhan nasabah dari akhir 2008 hingga 2009 kurang lebih 25 persen. Maka hal ini benar-benar suatu prestasi yang luar biasa, dari segi nominal besaranya juga 26, 87 persen pertumbuhannya, belum lagi termasuk deposito juga pertumbuhan besar di cabang Ngabang . “Sehingga dapat disimpulkan kabupaten Landak sangat berkembang baik dari segi bisnis usaha dan masyarakatnya cukup dikatakan sejahtera karena kelebihan dari pada keseharian bisa ditabungkan,” ungkap Mursalin.
Acara penarikan undian berhadiah tersebut berlangsung lancar, undangan hadir mencapai ratusan orang baik kalangan nasabah dan masyarakat Ngabang dan perwakilan dari masing-masing cabang yang masuk di wilayah II. Undangan juga diberikan doorprize dengan sejumlah hadiah menarik. Sedangkan untuk undian hadiah Bank Kalbar periode 2009 yang berhasil memboyong hadiah utama 1 unit mobil Daihatsu Terios jatuh pada pemilik nomor rekening 10.102.20.0726 atas nama Rino Anteno Tengo warga Pontianak. (rie)


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Kabar Landak Updated at: 6:31 AM

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts