Kapospol Sidas Tewas Diseret Bis

Posted by

PAHAUMAN. Lagi-lagi jalan Raya Ngabang-Pontianak minta tumbal. Kali ini di kawasan KM 125-126 Dusun Asong Pala Desa Aur Sampuk Kecamatan Sengah Temila, nyawa Kepala Pos Polisi (Kapospol) Sidas Polsek Sengah Temila, Aiptu Soebaryono,42, tewas mengenaskan akibat diseret sebuah bis Yuda Pratama Jurusan Pontianak-Entikong KB.7501 A yang disetir Arman 34, Minggu (27/12) pukul 17.45. Korban Soebaryono saat itu membonceng istrinya Erni,37, usai berkunjung natal di rumah keluargnya di Senunuk.
Menurut keterangan Kapolres Landak AKBP Firman Nainggolan melalui Kasat Lantas AKP Efos Satria Wisnu Wardhana, sata itu korban dan istrinya pulang ke arah Pahuaman dengan menggunakan motor dinas jenis Yamaha King KB.1502-32. tak disadari dari arah berlawan ada dua bis yakni depan Tiga Bersaudara dan belakang Yuda Pratama. Saat itu di depan ada mobil Kijang parkir di tepi jalan. Tak pelak bis Tiga Bersaudara langsung membanting setir untuk menghindari motor korban. Sedangkan bis Yuda Pratama yang membelakangi Bis Tiga Bersaudara langsung menabrak motor korban hingga diseret. Korban dan istrinya mengalami luka besar. “Korban meninggal di Puskemas Senakin karena kaki dan kepala remuk tangannya putus. Sedangkan istrinya Erni masih kritis di RSUD Soedarso Pontianak,” terang Wisnu seraya menambahkan supir bis sudah ditahan.
*Korban Dimakamkan
Almarhum Aiptu Soebaryono dimakamkan di Makam Pahlawan Landak. Apel Persada dipimpin Wakapolres Kompol Abas Basuni dan jajaran Polres Landak. hadir Bupati Landak Adrianus AS dan jajaranya. Keluarga korban juga hadir dengan meneteskan air mata atas kepergian almarhum yang dipanggil Sang Pencipta.
Almarhum Subaryono lahir di Purwekerto 22 Desember 1965 dan meninggal dunia 27 Desember 2009 dengan meninggalkan satu istri bernama Erni yang saat ini masih keritis di rumah sakit, empat orang anak yaitu Tika Agus Eriyanti, Adi Budi Wijaksono, Ilham Wahyu Pratama dan Catur Panji Luhur. Adapun riwayat pangkat almarhum, Serda tahun 1989, Sertu tahun 1993, Serka tahun 1997, Bripka tahun 2001, Aipda tahun 2006 dan Aiptu tahun 2008. Kemudian riwayat jabatan pernah menjabat anggota Polsek Sengah Temila Polres Pontianak tahun 1991, anggota PJR PAM Jalur Entikong Polres Pontianak tahun 1993, Kanit Sabara Polsek Sengah Temila Polres Pontianak tahun 1998, BA Staf Logistik Polres Pontianak tahun 1999, BA Staf Polsek Sengah Temila Polres Landak tahun 2003 dan Kapospol Sidas Polres Landak. (rie)


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Kabar Landak Updated at: 4:46 AM

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts