Golkar Harus Bangun Komunikasi Politik

Posted by

*Morkes Buka Musda III PG Landak

NGABANG. Ketua Umum DPD Partai Golkar (PG) Kalimantan Bara, H Morkes Effendi membuka Musyawarah Daerah (Musda) III DPD PG Landak, Senin (21/12). Acara pembukaan berlangsung di aula Hotel Hanura Ngabang langsung dihadiri Bupati Landak DR Adrianus AS dan masing-masing pimpinan kecamatan (pimcat) se Kabupaten Landak.
“Partai Golkar harus membangun komunikasi politik secara interen maupun eksteren. Selama ini mungkin terjadi kurang mampu untuk membangun komunikasi politik di interen hingga terjadi miss komunikasi dan terjadi gesekan-gesekan yang sebenarnya tidak baik,” tegas Morkes dalam pengarahannya.
PG mempunyai kewajiban untuk membangun komunikasi politik dengan pemerintah, membangun politik terhadap lembaga lain seperti partai politik lain, lembaga swadaya masyarakat, para wartawan atau media baik elektronik maupun cetak. Sebagai parpol harus mampu merebut komunikasi timbal balik yang sifatnya saling menguntungkan. “Kalau tidak mampu membangun komunikasi, maka akan terjadi kesalahpahaman bagi kita semua,” ungkap Morkes yang juga Bupati Ketapang ini.
Maka ia berharap dalam Musda yang digelar untuk saling konsilidasi, jangan Musda dijadikan ajang perpecahan, tapi Musda untuk menyatukan konpirasi. masukan-masukan dan penilaian kinerja kepengurusan yang sebelumnya untuk diperbaiki. “Bukan untuk diperguncing atau diperbesar. Tapi di musyawarahkan yang sifatnya kekeluragaan,” pesan Morkes.
Sementara Ketua DPD Landak Necodemus Nehen dalam sambutannya menguraikan dari Musda II, PG kepemimpinanya sudah melaksana kegiatan beberapa konsilidasi hingga tingkat bawah dan sampailah pada Pilkada Landak tahun 2007 lalu dan PG belum berhasil. “Kami calon pasangan kepala daerah dari Golkar belum berhasil. Kedepan, tentunya hasil Musda ini bisa mencari pimpinan yang mampu membangun PG yang lebih baik dari sebelumnya,” ujar Nehen.
Pihaknya memberikan kesempatana kepada semua kader baik di jajaran pengurus DPD dan Pimcat silahkan untuk bersaing secara sehat dan kekeluargaan. “Kami juga mengucapkan permohonan maaf jika dalam kepengurusan PG Landak periode sebelumnya ada melakukan kesalahan dan kehilapan,” ucap Nehen yang menjabat anggota DPRD Kalbar ini.
Ketua Panitia Musda Eduardus dalam laporannya, Edo berharap, semua kader dan simpatisan PG serta masyarakat Landak supaya bisa menciptakan proses demokrasi yang terbaik dalam pelaksanaan Musda nanti. Untuk itu, diharapkan semua stakeholder yang ada bisa menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang aman menjelang sampai selesai Musda. “Dalam Musda ini kami mengharapkan akan lahir pemimpin PG Landak yang terbaik. Sebab biarbagaimanapun PG sudah berkiprah sejak terbentuknya Landak. Bahkan PG adalah partai yang pertama berhasil mengusung pasangan Bupati dan Wakil Bupati Landak pertama Cornelis-Nikodemus Nehen,” ungkapnya. (rie)


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Kabar Landak Updated at: 1:18 AM

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts