Bupati Landak Komitmen Berantas KKN

Posted by



NGABANG. Bupati Landak DR Adrianus AS menegaskan, dalam rangka meningkatkan disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkab Landak dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan kinerja aparatur telah merencakan sistem absensi dengan sidik jari. “Jadi nanti absen pegawai online, sidik jari terhubung dengan nomor rekaning Bank Kalbar yang sudah sistem Kartu Pegawai Elektronik (KPE). Kalau sidik jari tak terekam satu hari, gajinya terpotong sekian rupiah secara otonomis, sehingga diharapkan PNS rajin, tidak hanya saat masuk juga saat pulangnya,” ungkapnya saat memberikan kata sambutan di acara penarikan undian berhadiah Panen Rejeki Bank Kalbar, Sabtu (12/12).
Ia berharap, kersajama Pemkab dengan perbankkan yakni dalam hal ini Bank Kalbar akan semakin meningkatkan layanan kerja akuntabilitas dan menghindarkan pegawai apararut dari Korupsi Kolusi dan Nepotiste (KKN). “Karena memang KKN ini menyakit masyarakat, penyakit aparat sehinga harus diberantas, saya sebagai pimpinan daerah dengan berbagai cara dan kebijakan sedikit demi sedikit mengurangi, mungkin menghapus semua belum, tapi kita bertekat menciptakan aparatur Pemkab Landak yang bersih dari KKN,”tegas Adrianus.
Namun, lanjut pria jebolan doktoral Universitas Padjajaran Bandung (UNPAD) ini, semua ini tidak akan berhasil jika aparatur sendiri yang melakukannya, maka perlu dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Landak. “Sehingga aparat kita menjadi bersih,” ujarnya.
Sedangkan untuk KPE, saat ini sudah mulai didaftar dan diproses mudah-mudahan tahun 2010 seluruh PNS di Landak ini sudah memiliki KPE dengan kartu yang manfaatnya sangat banyak selain sebagai kartu identitas tapi bermakna dalam kemudahan untuk mengakses layanan perbankan. “Seperti berfungsi ATM, kartu Askes dan Taspen,” tukas dia. (rie)


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Kabar Landak Updated at: 6:33 AM

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts