Bupati Hadiri Pemakaman Aiptu Soebaryono

Posted by




NGABANG. Bupati Landak DR Drs Adrianus Asia Sidot MSi, Senin (28/12) pukul 11.15 wib kemarin menyempatkan diri menghadiri proses pemakaman almarhum Kepala Pos Polisi (Kapospol) Sidas, Aiptu Soebaryono (42 tahun) yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di kawasan Jalan Raya Desa Aur Sampuk Kecamatan Sengah Temila, Minggu (27/12) sore. Selain Bupati, tampak hadir juga Plt. Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan (Disbunthut) Landak Vinsensius, Camat Sengah Temila Bernadus SH dan istri, anggota DPRD Landak Adrianus Nunus SH MH dan sanak keluarga almarhum, tokoh masyarakat serta pastinya jajaran Polres Landak.
Upacara pemakaman di Makam Pahlawan Landak persisynya di depan Mapolres Landak itu dipimpin Wakapolres Kompol Abas Basuni kemudian sebelum jenezah di masukan di liang lahat, terlebih dahulu ditandai letupan senjata oleh petugas dari Polres Landak. “Almarhum sudah mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, dia sudah menjalankan tugasnya dengan baik,” ucap Abas Basuni.
Kemudian dari perwakilan keluarga korban yakni H Abdul Wahid juga menyampaikan ribuan terima kasih kepada masyarakat dan jajaran di kops polisi selama ia bertugas, mungkin almarhum telah melakukan kesalahan atau kehilapan agar dimaafkan. “Karena manusia hidup tak luput kesalahan, mohon dimaaftkan,” ucap Abdul Wahid yang sambut tangiasan anak-anak korban dan keluarga yang ikut hadir di pemakaman tersebut.
Kapolsek Sengah Temila IPDA Tableghrudin mengaku juga merasa kehilangan sosok almarhum yang berwibawa dan mempunyai dedikasi tinggi dengan kinerja yang bagus. “Loyalitas almarhum dengan pimpinanya sangat tinggi. Kepala anggota lainnya dan kepada masyarakat juga demikian,” ujar Tableg.
Almarhum sangat bermasyarakat dan sangat perhatian tinggi kepada masyarakat dan jiwanya juga penolong. Sehingga semua sangat kehilangan dan sulit mendapatkan sosok almarhum. Di dalam keluarganya juga demikian. “Bahkan anaknya saat usai almarhum dimandikan, mengatakan tidak ada yang bisa menggantikan dia yang merupakan bapaknya satu-satunya,” tutur Tableg sambil meneteskan air mata.
Almarhum Subaryono lahir di Purwerkerto 22 Desember 1965 dan meninggal dunia 27 Desember 2009 dengan meninggalkan satu istri bernama Erni yang saat ini masih keritis di rumah sakit, empat orang anak yaitu Tika Agus Eriyanti, Adi Budi Wijaksono, Ilham Wahyu Pratama dan Catur Progo Panji Luhur. Adapun riwayat pangkat almarhum, Serda tahun 1989, Sertu tahun 1993, Serka tahun 1997, Bripka tahun 2001, Aipda tahun 2006 dan Aiptu tahun 2008. Kemudian riwayat jabatan pernah menjabat anggota Polsek Sengah Temila Polres Pontianak tahun 1991, anggota PJR PAM Jalur Entikong Polres Pontianak tahun 1993, Kanit Sabara Polsek Sengah Temila Polres Pontianak tahun 1998, BA Staf Logistik Polres Pontianak tahun 1999, BA Staf Polsek Sengah Temila Polres Landak tahun 2003 dan Kapospol Sidas Polres Landak. (rie)


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Kabar Landak Updated at: 4:47 AM

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts