Banyak Gaji PNS Tekor

Posted by



PEGAWAI Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Landak pada tahun 201o harus sudah memiliki Kartu Pegawai Elektonik (KPE). Akan dilakukan sistem online, jadi sidik jari berhubung dengan nomor rekaning Bank Kalbar, jika sidik jari tak terekam satu hari gajinya terpotong sekian rupiah secara otonomis.
“Semua PNS harus mempunyai rekening di Bank Kalbar, karena nanti penyaluran gaji tidak lagi melalui bendaharawan gaji, masing masing PNS langsung ke Bank ambil uang. Jadi bagi yang krisis gajinya atau negatif, biarpun sampai 100 kali ATM nya di colokan tak akankeluar duit, karena gajinya tekor,” beber Bupati Adrianus AS saat memberikan sambutan di acara penarikan undian berhadiah Bank Kalbar, belum lama ini.
Menurut mantan Kadis Pendidikan Landak ini, di Landak ini banyak PNS yang gajinya tekor, akibatnya kadang gaji kawannya juga ikut terpotong untuk menutupinya. “Nah, kalau nanti sistem KPE tidak bisa lagi minta bantu kawannya untuk dipotong gajinya. Jadi kalau tidak ada uang ya ATM nya kosong,” tegas Adrianus. (rie)


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Kabar Landak Updated at: 6:29 AM

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts